SAAT TUHAN DATANG MENOLONG SERINGKALI KITA MENGUKURNYA DENGAN LOGIKA KITA YANG TERBATAS

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Tuesday, July 12, 2016


(Seri: Mesin Pembuat Dosa)


Kejadian 18:13-14 (VMD)  
TUHAN berkata kepada Abraham,  “Sara tertawa dan berkata ia terlalu tua untuk mendapat anak.
Apakah ada sesuatu yang terlalu sulit bagi TUHAN? Tidak.
Aku datang kembali waktu musim semi seperti yang kukatakan. Dan istrimu Sara akan mempunyai seorang anak laki-laki.

Mengapa kita sering tidak percaya bahwa Tuhan sanggup menolong kita pada detik-detik yang terakhir maupun sudah kadaluwarsa ?

Kita tidak percaya itu disebabkan karena PERASAAN IBLIS yang bernama : takut, kuatir, gelisah, was was, cemas, bingung, kecewa & putus asa telah tercampur-aduk menjadi satu sehingga memicu munculnya KEINGINAN untuk tidak percaya lagi kepada TUHAN. Sebab merasa doa & permohonan kita selama ini tidak digubris sama sekali. Padahal bisa jadi kita salah berdoa karena yang kita minta itu berasal dari perasaannya Iblis yang lain seperti sombong, iri, tamak, serakah, dan sebagainya.

(Lihat juga: JANGAN GEGABAH MERESPON)

Untuk itu kita perlu belajar mengenal hati TUHAN seperti yang terjadi pada Abraham & Sara di atas, juga kepada Yusuf yang telah diproses panjang sekali hingga malah dimasukkan penjara gara-gara berbuat kebenaran, dan apa maksudnya TUHAN YESUS saat menunda pertolongan-Nya kepada Lazarus hingga dia mati membusuk ???

Ternyata....semua itu ada maksudnya TUHAN yang berlawanan dengan KEINGINAN kita yang masih dikuasai oleh perasaannya Iblis tersebut di atas.

Hati-hati dengan perasaan kita, karena bisa membangun LOGIKA yang tidak benar yang berlawanan dengan KEINGINAN TUHAN. Segera identifikasi semua perasaan kita yang ada. Bila diketemukan ada perasaan Iblis, segeralah USIR DENGAN DARAH YESUS! Asal memiliki iman, maka perasaan Iblis tersebut pasti hengkang/menghilang dari hati kita. Dan bilamana nanti datang lagi segeralah usir cepat-cepat sebelum mengajak perasaan Iblis yang lain lagi.


TUHAN YESUS melindungi & menyertai kita di dalam peperangan rohani. Dan setelah perasaan kita benar, pasti DIA segera menolong & memuliakan kita.
Amin.

(Penulis: Pdt. Israel Yacob Hadi Winarto)

Blog, Updated at: 3:34:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.