REVOLUSI MINDSET JADI HORMAT & TAKUT AKAN ALLAH

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Friday, July 8, 2016


(Seri: Mesin Pembuat Dosa)


Yeremia 9:23-24 (VMD)   
Demikian firman TUHAN :
Orang bijak jangan membanggakan kebijaksanaannya.
Orang kuat jangan membanggakan kekuatannya.
Orang kaya jangan membanggakan uangnya.
24 Jika seseorang mau bangga, biarlah mereka bangga karena hal ini :
Biarlah mereka bangga bahwa mereka telah belajar mengenal Aku.
Biarlah mereka  bangga bahwa mereka telah mengerti bahwa Akulah TUHAN,  yang baik dan jujur,
dan bahwa Aku melakukan yang baik di atas bumi.
Aku senang atas semuanya itu.” Demikianlah firman TUHAN.

Kiranya kita yang lagi dalam kelimpahan kekayaan, kehormatan & kekuasaan sama-sama  SADAR  bahwa di atas kita itu ada  SANG PENCIPTA & PEMILIK GALAXY. Jadi janganlah sombong & suka pamer serta haus pujian. 

Setelah tahu & mengerti siapa TUHAN ALLAH itu, lekaslah merevolusi jiwa & mindset kita untuk tunduk, taat, hormat & takut akan DIA  --  agar nasib kita menjadi  MUJUR bisa masuk Surga. Caranya ALLAH membuat nasib mujur yaitu dengan dibentuk-Nya & dibersihkan-Nya jiwa kita agar tidak lagi ada perasaannya Iblis dalam hidup kita. Bila kita mau, maka PERJANJIAN SUNAT itu baru berlaku bagi kita. Sama seperti yang terjadi kepada Abram (nama aslinya Abraham/Ibrahim) yang tertulis dalam Kitab Taurat & kejadian ini terjadi sekitar 4.000 tahun yang lalu.

Kejadian 17:1, 5, 7, 10-12 (VMD)  
 [Sunat — Bukti Perjanjian]
1 Ketika Abram berumur 99 tahun, TUHAN menampakkan diri kepadanya. Ia berkata, “Aku Allah Yang Mahakuasa. Taatilah Aku dan jalanilah hidup yang benar.
5 Aku mengganti namamu. Namamu tidak lagi Abram — namamu menjadi Abraham/Ibrahim. Aku memberikan nama ini kepadamu karena Aku membuat engkau bapa dari banyak bangsa.
7 Dan Aku mempersiapkan perjanjian antara engkau dan Aku.
Perjanjian ini juga berlaku bagi semua keturunanmu. Perjanjian ini berlanjut untuk selamanya.
Aku menjadi Allahmu dan Allah semua keturunanmu.
10  Inilah perjanjian-Ku yang harus kamu taati. 
Inilah perjanjian antara Aku dan kamu orang laki-laki dan semua keturunanmu:  Setiap laki-laki harus disunat.
11 Engkau harus 'memotong kulit khatanmu untuk menunjukkan bahwa engkau mengikuti  'perjanjian'  antara Aku dan engkau'.
12 Ketika anak laki-laki berumur delapan hari, engkau harus menyunat dia.
Setiap anak laki-laki yang lahir di tengah-tengah umatmu dan setiap anak laki-laki hamba umatmu harus disunat.

Setelah beberapa waktu kita merenungkan SEJARAH PENCIPTAAN MANUSIA  &  JATUHNYA ADAM-HAWA DALAM DOSA,  maukah kita sekarang  MENGAKUI KEBESARAN ALLAH MESKIPUN TIDAK KELIHATAN? Supaya ibadah kita jangan cuma dilihat orang, namun yang terpenting agar hati kita dilihat oleh ALLAH SWT. Sehingga dengan demikian, kita tidak akan munafik lagi. Amin.

(Penulis: Pdt. Israel Yacob Hadi Winarto)





Lihat Juga:

Blog, Updated at: 8:11:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.