IBLIS MEMAKAI SIKON KITA UNTUK MELEMAHKAN IMAN

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Tuesday, July 5, 2016


(Seri: Mesin Pembuat Dosa)


Pekerjaan utamanya Iblis adalah MENGGONCANGKAN IMAN kita. Dia & malaikat-malaikatnya/para Setan tugasnya menghidupkan layar monitor untuk mengawasi situasi & kondisi orang-orang beriman kepada ALLAH SWT.

Saat ditemukan SIKON yang tepat untuk bisa MENGHANCURKAN IMAN seseorang, maka dalam sekejap mata Kerajaannya akan menyerang orang tersebut dengan berbagai-bagai fantasi yang menakutkan. Sebab Iblis dkk SANGAT PAHAM, jiwa manusia akan KACAU bila imannya hancur. Kekacauan itulah yang sangat dinanti-nantikan Iblis. Karena saat jiwanya sedang KACAU, maka perasaannya manusia akan mudah dikendalikan oleh Iblis untuk memicu KEINGINAN-KEINGINAN agar berbuat DOSA.

Matius 14:29-31 (VMD)   
29  Yesus/Isa berkata, “Marilah datang pada-Ku, Petrus.”
Dan Petrus pun meninggalkan perahu dan berjalan di atas air menuju kepada-Nya.
30 Ketika ia  sedang berjalan di atas air, ia melihat angin ribut dan ombak.
Ia menjadi  takut dan mulai tenggelam lalu ia berteriak, “Yesus/Isa, tolonglah aku.”
31 Yesus menangkap Petrus dengan tangan-Nya. Ia berkata, “Imanmu sangat kecil.  Mengapa engkau ragu-ragu?”

Terkadang, pertolongan TUHAN itu bertolak belakang dengan gambaran yang kita miliki. Seringkali melalui proses sakit penyakit, kecelakaan dan kegentingan hidup lainnya itu kita dipertemukan dengan orang yang dipakai/digerakkan hatinya untuk menolong kita secara spektakuler. Namun acapkali saat kita memasuki jalan TUHAN, justru kita menjadi ragu-ragu/bimbang karena tidak sesuai dengan logika kita yang sangat terbatas ini.

Di sinilah letaknya Iblis MENJEGAL IMAN kita.
Sebab tatkala iman kita runtuh, ya otomatis kita tidak mendapatkan apa-apa dari TUHAN, karena kitanya tidak percaya lagi kepada-Nya, bahwa DIA pasti sanggup menolong, sama seperti Petrus yang melihat sikon bahwa dia sedang berjalan di atas air dan di dalam badai. Dia tidak yakin YESUS/ISA sanggup menolongnya agar bisa berjalan di atas air danau itu untuk menemui-Nya. Hal ini juga seperti kejadian mayat Lazarus itu sudah 4 hari dalam kubur. Apa sulitnya bagi TUHAN untuk membangkitkannya dibanding dengan membuat manusia pertama yang dibuat-NYA dari segumpal tanah ? Bagi TUHAN, menciptakan dari yang tidak ada menjadi ada, itu sudah jutaan kali DIA lakukan. Terutama pada saat penciptaan alam semesta ini.

Masih ingatkah dengan air Laut Merah yang disibak-Nya lalu dikeringkan dasar Laut itu agar bisa dilalui oleh Bani Israel tatkala keluar dari perbudakan Mesir ?
Hukum/teori yang mana yang bisa melakukan demikian ?

ALLAH itu sangat mudah dalam menolong umat-NYA. Asal kita percaya. Perkara kapan waktunya dan jenis pertolongan-Nya itu adalah domain-nya ALLAH. Bukan urusan kita. Bagian kita adalah berdoa, berdoa, berdoa, dengan tidak jemu-jemu. Bila perlu, disertai dengan puasa, sebagai tanda merendahkan diri kepada ALLAH (hanya mengandalkan ALLAH saja). Saat ALLAH menganggap waktunya sudah cukup untuk membangun manusia rohani kita, pasti pertolongan-Nya datang tanpa kita sangka & kita prediksi seperti apa itu ?

Jadi sambil menunggu jawaban pertolongan-Nya, jangan biarkan Iblis meruntuhkan iman percaya kita kepada ALLAH SWT. Perbanyak berdoa agar iman kita tetap kuat didalam pengharapan atas datangnya pertolongan dari ALLAH.

'Percaya yang benar-benar yakin'  itulah BENTUK CINTA KASIH kita kepada ALLAH. Sama seperti kanak-kanak yang percaya kepada kasih sayang orang tuanya dalam memelihara & membesarkannya. Marilah belajar percaya seperti kanak-kanak itu.

(Penulis: Pdt. Israel Yacob Hadi Winarto)



Lihat Juga:

Cara Mengentas Kemiskinan

MUJIZAT ADALAH BAGI ORANG MUNAFIK/KAFIR MENJADI PERCAYA

 



Blog, Updated at: 4:33:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.