MUJIZAT ADALAH BAGI ORANG MUNAFIK/KAFIR MENJADI PERCAYA

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Tuesday, July 5, 2016

Tulah pertama: Air menjadi darah
(Seri: Mesin Pembuat Dosa)


Dalam Kitab Taurat Musa diperintahkan ALLAH untuk melakukan mujizat, agar Firaun & orang Mesir percaya kepada ALLAH SWT. Tapi hal itu tidak juga menggugah hati mereka untuk percaya kepada ALLAH.

Keluaran 4:9 (TB)  

Dan jika mereka  'tidak juga percaya'  kepada kedua tanda mujizat ini dan tidak mendengarkan perkataanmu, maka engkau harus mengambil air dari sungai Nil dan harus kaucurahkan di tanah yang kering, lalu air yang kauambil itu akan menjadi darah di tanah yang kering itu."

Dalam Injil juga dikeluhkan oleh Yesus/Isa, yang berulangkali melakukan mujizat untuk orang-orang munafik & yang tidak percaya ALLAH itu agar bertobat & melakukan ajaran-NYA. Tetapi mereka tetap tidak gubris & tetap nyaman dengan budaya  'MUNAFIK'  mereka. Masyarakat Yahudi inginnya  'MEMERINTAH/MENDIKTE ALLAH'  untuk membebaskan dari penjajahan Romawi tanpa mereka harus mengikuti syarat ALLAH yaitu melakukan kebenaran-NYA terlebih dahulu. Mereka lupa, bahwa ALLAH SWT inilah Pencipta mereka & bahkan seru sekalian alam semesta !

Matius 13:58 (TB)  

Dan karena ketidakpercayaan mereka, tidak banyak mujizat diadakan-Nya di situ.

Seringkali kita ini bertindak super-bodoh (pandir) seperti bangsa Yahudi itu. Mereka pandai secara mental, mengejar kepintaran yang disodorkan oleh Iblis, yang dipicu dari perasaan sombong & tamak! Tapi idiot secara rohani. Makanya nasib bangsa Yahudi ini SERING mengalami  NASIB SIAL  karena bolak balik dibuang/diusir ALLAH SWT dari negerinya sendiri ! Maksudnya agar kapok kmdn bertobat.


Dan yang paling mutakhir saat tetap tidak mau percaya kepada PENGAJARAN YESUS/ISA yang menyuruh mereka saling mengasihi, bahkan mengasihi musuh mereka, maka pada tahun 70M, bangsa Yahudi ini benar-benar diusir oleh ALLAH dari tanah tumpah darah mereka hampir 2.000 tahun.Bangsa ini diserakkan ke seluruh dunia hingga tahun 1948! Fantastis sekali perbuatan ALLAH kita! Dan sebelumnya, mereka sudah diperingatkan Yesus/Isa.

Makanya JANGAN BERDOA ingin  MENGATUR/MEMERINTAH/MENDIKTE ALLAH SWT UNTUK MELAKUKAN  _MUJIZAT DEMI KESENANGAN/KEPUASAN/KEINGINGAN PERASAAN KITA YANG BERDOSA!

Tahukah kita bahwa  MUJIZAT   =  TINDAKAN ALLAH MELAWAN HUKUM  ALAM KETETAPAN-NYA SENDIRI ?

Tidak akan semudah itu ALLAH mau memutar-balikkan hukum alam ketetapan-NYA sendiri. Apalagi demi mengabulkan permintaan kita yang didasari oleh perasaannya Iblis seperti sombong, iri, tamak, serakah, minder, dan sebagainya. Boro-boro ALLAH yang mengabulkan. Justru IBLIS yang mendengar doa kita itulah yang MENGABULKAN-nya. (Masih ingatkah saat Yesus/Isa seusai puasa 40 hari mau diberi kekayaan & kehormatan oleh Iblis ?  Apalagi dengan kita yang cenderung ingin kaya & terkenal. Pasti doa kita minta mujizat didengar Iblis & dikabulkannya).

Berdoalah yang benar seperti yang diajarkan Yesus/Isa. (Mengagungkan & mengucap syukur kepada ALLAH. Minta dipelihara secukupnya. Mohon dibebaskan daripada yang jahat. Dan lebih baik kita minta kepada ALLAH untuk diberi Rohulkudus agar ada yang membimbing kita agar bisa hidup saling mengasihi. Sebab itu adalah wujud dari mengasihi ALLAH SWT).


Bila sakit/susah, ya berdoalah dengan ikhlas, sesuai kebenaran, yaitu lakukan dulu perintah-perintah-NYA agar doa kita menjadi doa orang yang benar dulu. Sebab kalau kita sarat dengan perasaan Iblis, masa doa kita sebagai orang yang TIDAK benar malah dikabulkan-NYA?? Tidak mungkin bukan? 


Nah, mari kita singkapkan kemunafikan kita, dan luruskan Jalan Tuhan maka  DIA akan memelihara kita dengan cara-NYA & tidak menurut versi kita.
Amin.



(Penulis: Pdt. Israel Yacob Hadi Winarto)



Lihat Juga:

Blog, Updated at: 1:53:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.