TUHAN ADALAH SUMBER DARI SEGALANYA

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Sunday, September 4, 2016

Ketika kita menyalakan keran air di dapur rumah kita, maka air akan mengalir keluar, tetapi jika kerannya kita matikan, maka tidak ada setetes airpun yang mengalir. Jika keadaan yang terjadi seperti ini (tidak ada air yang keluar dari keran) apa yang akan Anda katakan? Apakah Anda akan berkata: “Ya ampun! Tidak ada air yang keluar dari keran. Dunia sudah sangat kekurangan air. Tidak ada air lagi yang tersisa di dunia ini”?

Benarkah demikian? Tentu saja tidak! Jika hal itu terjadi, maka masalah sebenarnya terletak pada salurannya, bukan pada sumbernya. Dunia memiliki banyak sekali cadangan air, tetapi saluran yang mengalirkannya yang bermasalah; biasanya saluran tersebut tersumbat atau karena sebab lain.


“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” Filipi 4 : 19.
Pekerjaan kita seharusnya bukan menjadi tempat menaruh rasa aman kita. Pekerjaan kita merupakan sebuah saluran berkat, tetapi Tuhanlah yang menjadi sumbernya. Jika kita memahami konsep ini, kita tidak akan merasa tertekan atau stress sepanjang hidup kita. Mari kita pahami sekali lagi bahwa pekerjaan yang kita tekuni sekarang adalah sebuah saluran berkat dimana Tuhanlah yang menjadi sumber dari segala yang kita butuhkan.

Jika salah satu saluran dalam hidup kita tersumbat oleh sesuatu sehingga tidak dapat mengalirkan berkat Tuhan, maka Tuhan dapat dengan mudah membuka saluran yang lain. 

Jika Tuhan menutup sebuah pintu dalam hidup kita, maka Ia akan membuka pintu lainnya untuk memberkati kita. Kalaupun pintu yang lain tersebut tertutup, Ia dapat membuka jendela untuk memberkati kita dan kita dapat keluar melewati semuanya itu.

(Anda diberkati dengan tulisan ini? Bagikan kepada yang lain yaaa... GBU)

◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈

Blog, Updated at: 3:39:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.