CARA MENGATASI KEKUATIRAN

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Wednesday, September 7, 2016

Fenomena Black Monday adalah sebuah fenomena dalam perdagangan pasar saham dan valas, dimana pada perdagangan tersebut terjadi kemerosotan harga yang sangat tajam dan menciptakan kerugian yang sangat besar yang sifatnya global. Tercatat Black Monday pernah terjadi pada tahun 1987, 2008 dan yang terakhir 2015.

Dampak dari kejadian ini menyebabkan perasaan kuatir yang sangat tinggi, sekaligus telah menjadi masalah kesehatan mental yang paling parah di Amerika Serikat. 

Hingga saat ini obat-obatan untuk mengatasi kekuatiran merupakan produk obat yang terlaris di Amerika. Kekuatiran merupakan komoditi yang menguntungkan bagi produsen obat!

---------------------------------
 
Baca: Mazmur 55:5-24
 

Saat menulis Mazmur 55, pikiran Daud diliputi oleh kekuatiran hebat karena situasi yang dihadapinya, seperti: ia sangat takut terhadap kekerasan, kemarahan, dan kekejaman sosial yang mengintai di kota (ay. 10-12). Ia mengalami kesedihan yang mendalam karena dikhianati oleh teman dekatnya (ay. 13-15). 

Tetapi ada tindakan Daud yang perlu dicontoh saat perasaan kuatir mulai menghinggapinya yaitu; Ia menyerahkan kekuatirannya dan belajar mempercayai Allah (ay. 23).

Sebagai orang percaya kita harus mengetahui bahwa kekuatiran adalah beban yang sebenarnya tidak perlu kita tanggung. Sebaliknya, kita harus menyerahkan kekuatiran itu kepada Tuhan. 

Jika Anda merasakan beban yang berat saat ini, mungkin saatnya Anda mulai introspeksi diri dan mempercayakan diri Anda kepada Tuhan.


Mazmur 55:23, "Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau! Tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah."
(Anda diberkati dengan tulisan ini? Bagikan kepada yang lain yaaa... GBU)

◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈

Blog, Updated at: 6:46:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.