ROH KUDUS-LAH YANG SELESAIKAN MASALAH KITA"

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Wednesday, June 29, 2016


Ilustrasi: Roh Kudus dicurahkan
(Seri: Mesin Pembuat Dosa)


Kita review lagi percakapan murid-murid YESUS saat minta DIA memulihkan penderitaan/belenggu mereka dari penjajahan Romawi :

Kisah Para Rasul 1:6-8 (BSD)  
 [Yesus diangkat ke surga]

Pada hari keempat puluh setelah Yesus hidup kembali dari kematian, rasul-rasul berkumpul dengan Yesus di Bukit Zaitun.

Di sana mereka bertanya, “Tuhan, apakah sekarang Tuhan mau menjadikan kerajaan Israel berdiri kembali?”

Yesus menjawab, “Bapa-Ku sendiri yang menentukan kapan semua itu akan terjadi. Kalian tidak perlu mengetahui hal itu.

Tetapi, kalau Roh Allah datang kepadamu,  'kalian akan menerima kuasa'  dari Allah. Kuasa itulah yang  'memampukan kalian'  untuk mengabarkan tentang Aku kepada orang-orang di Yerusalem, di seluruh daerah Yudea dan Samaria, bahkan di seluruh dunia.”

Perpisahan di antara mereka itu terjadi begitu dramatis & menyesakkan hati. Sehingga mereka merasa seperti sebatang-kara, ditinggalkan Pemimpinnya yang dahsyat. Sedangkan mereka tidak punya keahlian apa-apa pada waktu itu !

Namun YESUS katakan:  "Jangan kuatir, AKU akan minta BAPA kirimkan ROH KUDUS kepada-mu. ROH itu akan memberimu KUASA......hingga kamu  "MAMPU"  dengan berani menantang penjajahmu yaitu dengan cara mengabarkan Injil di Yudea, Samaria & ujung Bumi.(sebab hal itu berarti harus membalik mindset/mental/jiwa para murid dulu agar tidak ketakutan dalam menghadapi sang penjajah & antek2nya seperti Farisi cs).

Kunci hidup mereka & kita adalah terletak kepada  'KEDATANGAN ROH KUDUS'  sebagai pengganti kehadirannya YESUS di muka Bumi ini.

Kapan hal ini bisa terjadi ?
Jawabannya : sama seperti yang dilakukan murid-murid, yaitu menunggu jawaban doa YESUS kepada BAPA-NYA agar mengirimkan ROH PENOLONG kepada mereka.


Lukas 24:49 (BSD)   
Aku akan mengirim Roh Allah kepada kalian seperti yang sudah dijanjikan oleh Bapa-Ku. Tetapi, kalian harus menunggu di kota Yerusalem ini  'sampai'  Roh Allah menguasai kalian.”


Jadi kita harus berdoa, mengontak TUHAN YESUS, agar memintakan ROH KUDUS itu buat kita.
Jangan malah seolah-olah kita sudah MERASA menerima ROH KUDUS ! Inilah yang membuat Kekristenan kita tidak berkembang maximal yaitu BERUBAH JADI ORANG SALEH !
Sifat-sifat kita tetap tidak berubah. Malah bertambah jahat. Lha jadi munafik. Sebab saban hari melayani & dilayani, dengan bolak balik baca Firman TUHAN, namun justru malah berani melakukan : perzinahan, keserakahan, pengultusan-diri, dan memakai nama ALLAH untuk dijadikan komoditi buat cari uang dan sebagainya !!
Bila seperti begini..... ROH KUDUS apa ada di dalam hati kita dengan duduk bersama dengan Iblis, sambil kongkow-kongkow ???
Coba kita renungkan..... Apa mungkin ROH KUDUS bisa berdiam bersama roh jahat dalam satu wadah di hati kita ?

Sesungguhnya yang terjadi adalah: kita terburu-buru mengklaim bahwa ROH KUDUS sudah diam bersama kita ! Padahal BELIAU belum dikirim oleh BAPA.
Makanya hidup kita menjadi munafik semua. Saling menyesatkan & disesatkan. Tidak bisa menjadi teladan hidup yang benar. Semua tetap keduniawian (karena Pemerintah yang memerintah hidup kita adalah perasaannya Iblis, belum digantikan oleh perasannya TUHAN YESUS).

Tapi jangan kuatir. TUHAN YESUS penuh pengampunan asal kita sungguh-sungguh menyadari itu semua & berbalik ingin berubah menjadi sahabat-NYA.Sekarang berusahalah JATUH CINTA KEPADA YESUS dulu. Tanpa itu, kita hanya akan menganggap-NYA sebagai Ilah/Berhala yang kita butuhkan untuk menolong masalah kita & buat minta pesugihan serta kehormatan, layaknya anggota-anggota DPR masa silam mencari mbah-mbah Dukun.

Cinta, cinta, cinta...... Cintailah TUHAN YESUS dengan hati yang berkobar-kobar. Itulah yang dimaksud dengan  'orang yang suci hatinya'  kepada ALLAH dalam kotbah di bukit. Dikatakan: maka ia akan melihat ALLAH.

Baru kita nanti akan diberi ROH ALLAH dalam hati kita !
Kita akan berubah menjadi jenius & hidup kita dipimpin oleh Pemerintahannya ALLAH, karena perasaan kita tidak lagi dikendalikan oleh perasaannya Iblis, tetapi sudah digantikan oleh perasaannya KRISTUS !!! Haleluyaaaaa

Bila (perasaannya) KRISTUS sudah memerintah hidup kita, ya kita otomatis menjelma menjadi CIPTAAN YANG BARU ! Sama seperti rasul-rasul itu & bahkan murid-murid mereka yang penuh Firman & jadi orang saleh ! Makanya mereka bisa melakukan banyak Mujizat. Sebab (perasaan) KRISTUS sendiri yang melakukannya.

Lalu....bagaimana dengan masalah kita ??
Kalo (perasaan) KRISTUS sudah memerintah hidup kita, itulah yang disebut dengan KERAJAAN ALLAH telah datang dalam hidup kita.Otomatis KEINGINAN & PERBUATAN kita ya dalam kendalinya KRISTUS. DIA sendiri yang akan: menyembuhkan tubuh kita & menyelesaikan masalah kita.

Sekarang DIA telah duduk di samping kanan BAPA di Surga. Mintalah ROH KUDUS kepada TUHAN YESUS dulu, agar menolong hidup kita bisa menjadi orang yang saleh.

Blog, Updated at: 8:30:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.