HIDUP DALAM TEKANAN

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Monday, December 12, 2016

(Seri: Mesin Pembuat Dosa)

"ALLAH SWT yang kita kenal saat ini adalah ALLAH yang disembah dan diperkenalkan mula-mulanya oleh nabi Ibrahim, Ishak, dan Yakub. Sehingga keturunan-keturunan beliau ini terus melanjutkannya hingga ke puluhan generasi setelahnya.
 
Namun beriringan dengan itu, seringkali umat tersebut menjadi ngelamak (menganggap enteng adanya TUHAN) sehingga TUHAN perlu sekali mendidik mereka, bahan tak segan-segan menghajar umat-Nya sendiri sebab mereka keras kepala tidak mau diingatkan oleh para imam pada waktu itu.

Zaman dahulu, caranya TUHAN menghajar umat-Nya seringkali dengan cara mengirimkan bangsa lain untuk menjajah umat-Nya sendiri. Bahkan kalau masih belum mau bertobat dari tingkah-lakunya yang jahat/munafik itu, ALLAH SWT tiada segan-segan untuk membuang umat-Nya menjadi bangsa asing di negeri orang.

Dan di dalam fase hajaran ini, ALLAH SWT seringkali membangkitkan seorang NABI yang diutus-Nya menjadi Juru Bicara.

Hal itu terjadi pada zaman NABI YEREMIA yang hidup 600SM, dimana umat ALLAH sudah menjadi MUNAFIK karena sedikit-sedikit mengatasnamakan ALLAH padahal hatinya jauh dari mencintai ALLAH SWT.

Apa yang sudah diajarkan oleh nabi Ibrahim hingga nabi Musa sudah tidak lagi dihiraukan oleh umat-Nya. Bahkan para imam pada waktu itu justru memakai ayat-ayat Kitab Suci untuk saling menyerang kelompok yang lain yang tidak sepaham. Dengan tujuan yang sama, INGIN MENDAPATKAN POPULARITAS dari umat yang mau dia pimpin.

Para imam inilah yang berebut pengaruh sehingga mengajarkan kemunafikan dan mengajarkan memakai kekuatan nafsu mereka sendiri tanpa lagi  mengandalkan petunjuk-petunjuk ALLAH SWT di dalam mematikan perasaan-perasaan setan yang menghidupkan MESIN PEMBUAT DOSA dalam hidup mereka.

Akhirnya melalui nubuatan nabi Yeremia (semacam ramalan terhadap masa depan namun karena ini berasal dr ALLAH SWT, tentu dan pasti digenapi), diberitakanlah bahwa mereka tersebut akan dijajah dan diangkut ke negeri Babel. Dan hal tersebut akhirnya terjadi demikian.

Yeremia 17:5, 7, 10 (TB)  
5 Beginilah firman TUHAN:   "Terkutuklah orang yang mengandalkan manusia, yang mengandalkan kekuatannya sendiri,  dan yang hatinya menjauh dari pada TUHAN! 
7 Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN,  yang menaruh harapannya pada TUHAN! 
10 Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya."

Marilah kita semua bertobat dari kemunafikan kita. Sebab di atas kita itu ada mata ALLAH yang memandang dan mengamati gerak-gerik hati/jiwa kita.
Kita bisa menipu sesama dengan muslihat kita yang licin. Namun PENCIPTA kita yang tiada pernah tertidur itu sangat mengetahui perasaan siapakah yang bertengger dan memerintah hidup kita ?

Justru bila kita sekarang sadar,  bahwa kita telah DITEKAN OLEH IBLIS untuk melakukan kehendaknya yang licin & penuh muslihat tersebut, maka ALLAH SWT akan  menuntun kepada jalan keluar yang sesuai dengan kehendak-NYA.

Untuk itu marilah kita  MENYUCIKAN HATI dari perasaan setan seperti SITAS (Sombong Iri Tamak Serakah), CEKUTA (Cemas Kuatir Takut), Curiga, Jengkel, Emosi, Dengki, dsb agar jiwa kita DIPERINTAH kembali oleh perasaan ALLAH seperti Welas Asih, Riang Gembira, Rendah Hati, Sabar, Setia, Ikhlas Menolong & Memberi, dsb.

Niscaya ALLAH SWT yang diperkenalkan  oleh nabi Ibrahim, Ishak, Yakub, Yusuf, Ayub, Daud, Sulaiman, Zakharia, Yahya/Yohanes, Isa Almasih dan Muhammad PASTI akan menolong kita semua. Amin.


(Penulis: Pdt. Israel Yacob Hadi Winarto)

◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈

Blog, Updated at: 5:38:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.