Kisah Nyata: "AKU DAPAT BERLARI MENYAINGI KECEPATAN KUDA"

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Tuesday, August 23, 2016


George Warren (Wikipedia.org)
Pada tahun 1877 George Warren menyatakan bahwa dirinya adalah pelari atletik tercepat di dunia. Rekor dunia menyatakan bahwa memang benar George Warren tidak bisa dikalahkan khususnya lari jarak 100 meter putra pada masa itu. 

Tetapi sangat disayangkan di mana George Warren dengan sangat berani menyatakan kepada dunia bahwa ia dapat menyaingi kecepatan kuda

Semua orang yang mendengar hal itu tidak percaya akan kesombongannya yang sangat menjunjung tinggi akan kehebatannya. 

Bahkan ia mempertaruhkan seluruh kekayaannya sebagai jaminan judi demi memenuhi perkataan yang sudah diucapkannya. 

Pada akhirnya kita dapat menebak apa yang terjadi, George pada pertengahan lari harus tertinggal oleh kuda pacu yang diajak bertanding lari. 

Akhirnya dia harus menerima kekalahan sekaligus kehilangan semua harta yang dimilikinya dan dikenal sepanjang sejarah sebagai orang arogan yang bodoh karena sikapnya itu.

 ---------------------------------

Baca: 1 Petrus 5 : 1 - 11

Rasul Petrus pernah menuliskan sebuah nasihat yang penting kepada jemaat Tuhan. Isinya: Agar semua orang percaya "tidak sombong" melainkan harus saling "mengenakan kerendahan hati" satu dengan yang lain (NIV ay.5-6). "Mengenakan"(Yun:egkomboomal) artinya 'memakai sepotong kain sebagai tanda pengenal ditubuh sebagai seorang budak'

Kerendahan hati adalah ciri dari pengikut Kristus yang sejati. Hampir semua orang di dunia ini tidak menyukai apabila ada orang yang bersifat sombong.
Sebagai orang percaya, kita perlu memahami bahwa sikap sombong bukan saja membuat kita tidak disukai oleh banyak orang, tetapi sekaligus mengaburkan identitas kita sebagai pengikut Kristus. Mari milikilah sikap yang rendah hati, karena Ia berjanji akan meninggikan kita pada waktunya (ay.6).

"Karena itu rendahkanlah dirimu dibawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya." 1 Petrus 5 : 6.

(Anda diberkati dengan tulisan ini? Bagikan kepada yang lain yaaa... GBU)

◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈

Blog, Updated at: 5:52:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.