BUKAN SEKEDAR PASRAH PADA TAKDIR

Posted by Firman-Mu Pelita Bagi Kakiku dan Terang Bagi Jalanku on Sunday, August 28, 2016

Sebuah Film berjudul "Lawrence of Arabia" (1962) memenangkan 28 Piala Penghargaan (Awards) Dunia, di antaranya 7 Piala Oscar & 4 Golden Globe.

Salah satu Adegannya terkenal adalah ketika Letnan Lawrence memimpin perjalanan 10 hari melewati Padang Pasir yang ganas, pasukan yang mengikutinya sudah loyo & hampir mati.

Mereka melihat sebuah Oasis, kemudian beristirahat di sana. Ketika Lawrence menghitung mereka, ia sadar bahwa salah seorang penjaga unta tak ada.

Lawrence berkata, "Kita harus kembali ke Padang Pasir untuk Menemukannya." 

Tetapi orang-orang itu menolak & berkata, "Adalah Kehendak TUHAN bahwa ia tidak bersama kita di sini, Takdirnya sudah dituliskan oleh TUHAN, kita tak boleh campur tangan."

Dengan penuh kemarahan Lawrence menunggangi seekor unta & pergi ke padang pasir. Orang-orang yang bersamanya hanya menggeleng-gelengkan kepala & berkata, "Kita akan kehilangan dia juga..."

Dua hari kemudian tampak seekor unta datang membawa Lawrence & anak yang pingsan tersebut. Saat turun, Lawrence menatap mata serdadunya tajam-tajam & berkata dengan suara serak, 

"Ingatlah satu Hal ini : TAK ADA SATU HAL YG TERTULIS, KECUALI JIKA KAMU MEMANG MENULISKANNYA; TAK ADA SATU HAL PUN YG DI TAKDIRKAN, KECUALI JIKA ANDA ATAU SAYA MENAKDIRKANNYA."

Maka sesungguhnya apa yang terjadi di Masa Depan kita, baik Kesuksesan, Kehidupan maupun Kematian, bukan Berdasarkan Takdir yang Tak Bisa di Ubah, semua Bergantung dari Setiap Hal yang kita Jalani Bersama TUHAN secara Progresif & bersama-sama.

Dalam Kemahatahuan-NYA, TUHAN tetap meminta respon kita dalam menyikapi kehidupan, bukan sekedar Pasrah pada Takdir.

Kita Menentukan Langkah Hidup kita Menuju Kebinasaan atau Berkemenangan Bersama TUHAN.

"sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.” Ulangan 20 : 4.

(Anda diberkati dengan tulisan ini? Bagikan kepada yang lain yaaa... GBU)

◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈ ◈✽◈

Blog, Updated at: 6:43:00 PM

0 comments:

Post a Comment

Related Posts

TERPOPULER

KATEGORI

Powered by Blogger.